Dokumentasi/Kuliah Umum/2021

KULIAH UMUM “EKONOMI SYARIAH SEBAGAI PILAR EKONOMI NASIONAL, MUNGKIN KAH?”

Dokumentasi/Kuliah Umum/2021

SERANG – Dinamika perkembangan ekonomi syari’ah (mu’amalah) berkembang sangat dinamis sering dengan perkembangan zaman. Pemerintah Republik Indonesia tengah mengupayakan untuk mencapai Indonesia sebagai pusat ekonomi dan keuangan syariah terbesar di dunia.

Saat ini perkembangan Mu’amalah maliyah al mu’ashirah berkembang dengan pesat, baik di Indonesia maupun di Dunia Internasional dan memiliki prospek yang sangat baik. Oleh karenanya penyiapan Sumber Daya Manusia guna memenuhi kebutuhan akan perkembangan ekonomi syari’ah tersebut sangat lah krusial.

Pembanguan ekonomi syariah tak terlepas dari peran para millennial sebagai agen perubahan yang dapat memberikan sesuatu perubahan ke arah yang lebih baik bagi perkembangan Ekonomi Syariah.

Acara kuliah umum yang diselenggarakan oleh Sekolah Tinggi Ilmu Fiqih Syeikh Nawawi Tanara dengan tema “Ekonomi Syariah Sebagai Pilar Ekonomi Nasional, Mungkin kah ?” pada Minggu, 19 September 2021 melalui Aplikasi Zoom.

STIF Syeikh Nawawi Tanara sebagai institusi perguruan tinggi akan ikut berperan dalam membangun pilar-pilar ekonomi Syariah yang diharapkan akan juga berdampak kepada ekonomi nasional.

Para mahasiswa dan lulusan diharapkan dapat mengimplementasikan keilmuan untuk mengembangkan potensi-potensi keuangan baik mikro dan makro, dan bisnis Syariah seperti halal food, Islamic fashion dan wisata religi. Juga dalam pengembangan dana-dana social (ZISWAF) yang akan membantu kesejahteraan bagi masyarakat khususnya umat islam.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.