STIF SYENTRA Bekerjasama dengan BLK Lembang Kembangkan Potensi Mahasiswa

Serang – Mendukung Kreatiftas dan Kewirausahaan Mahasiswa, Sekolah Tinggi Ilmu Fiqih Syeikh Nawawi Tanara melakukan kerjasama dengan Balai Latihan Kerja Lembang Bandung. 

Kegiatan ini berlangsung selama 16 hari, yang diikuti oleh  mahasiwa terpilih. pelatihan tersebut dibagi menjadi beberapa kegiatan mulai dari pengolahan sampah hingga budidaya pohon anggur. 

Dalam kegiatan pengolahan sampah selama 9 hari, para mahasiswa diberikan pengetahuan tentang jenis-jenis sampah baik organik dan non organik, dan dilanjutkan dengan cara mengolah sampah yang dalam dijadikan pupuk ataupun barang lainnya. 

Kegiatan yang kedua dilanjutkan dengan budidaya pohon anggur selama 7 hari, pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan daya kewirausahan pada mahasiswa. Selama pelatihan ini mahasiswa diajarkan cara menanam, merawat hingga memanen anggur. 

Pelatihan ini ditutup pada 27 juli 2022 kemarin, dalam kesempatan ini di hadiri oleh pak Sopiyan selaku wk ketua Disnaker kab serang dan diwakilkan oleh kasubag TU Bandung barat dan dari STIF Syentra di wakilkan oleh pak H. Kholid

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.